vintagehome

vintagehome

Kamis, 20 September 2012

Rencana Hidup

Saya, mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian yang memiliki sejuta mimpi yang kelak akan saya raih di masa depan. Mimpi saya tergolong standar, namun terkadang terpikirkan oleh saya bahwa itu terlalu muluk- muluk. Bukan suatu masalah jika saya terus bermimpi agar saya menjadi orang yang sukses. Sukses itu relatif. Sukses menurut saya, belum tentu sukses untuk orang lain. Namun saya hanya menginginkan sukses menurut (minimal) ekspektasi saya selama ini.

Beberapa minggu yang lalu, dosen saya menugaskan untuk membuat 'rencana hidup' dalam selembar kertas. Rencana hidup yang saya buat mencakup 5, 10, 15, hingga 20 tahun yang akan mendatang. Tulisan yang saya buat memang terlihat kurang menarik, karena hanya sebuah teks 'naratif' saja. Saya hanya ingin meng'abadi'kan apa yang pernah saya tulis, nantinya akan tercapai di masa depan, sesuai seperti apa yang dosen saya bicarakan. Beliau mengatakan bahwa keinginan kita yang kuat akan membawa kita pada tujuan tersebut. Tuhan akan menunjukkannya baik secara langsung maupun tidak, but the goal is what we really want in our mind. Misalnya cita cita, mimpi, harapan, maupun impian.

=======================================================================

Nama   : Hafizah Khaerina
NRP    : F34100110
RENCANA HIDUP
Nama saya Hafizah Khaerina, saat ini saya berusia 19 tahun. Saya memiliki beberapa target yang harus dicapai beberapa tahun ke depan.
Ø  5 tahun           : ketika saya sudah menginjak usia 21 tahun, saya sudah diwisuda dan menyandang gelas sarjana. Kemudian saya ingin mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi S2 di luar negeri (Jepang atau negara-negara Eropa) dengan target lulus pada umur 24 tahun.
Ø  10 tahun         : pada umur 25 tahun, saya ingin bekerja di perusahaan besar yang berkecimpung dalam produksi di sebuah pabrik, karena bidang saya adalah agroindustri. Pada umur 26 tahun, saya ingin menikah dan mulai memikirkan untuk menjadi wirausaha dalam bilang bisnis kuliner. Alasannya adalah karena saya sangat menyukai kuliner, karena mencoba makanan yang baru yang belum pernah saya coba sebelumnya. Ketika saya sudah memiliki anak, saya akan menjalani bisnis kuliner tersebut dengan memilih lokasi yang ‘hijau’ karena ingin membuat sebuah kafe taman. Modal usaha yang saya dapatkan sebagian berasal dari tabungan saya ketika masih bekerja dan akan mengajak rekan saya untuk ikut bergabung. Kemudian di kafe tersebut terdapat beberapa penjual makanan yang sebagian besar berasal dari IPB, misalnya produk inovasi atau temuan dari para civitasnya, termasuk produk hasil PKM yang telah memenangkan PIMNAS.  Hal ini akan menciptakan suasana unik dan memfasilitasi para civitas dalam berkarya, khususnya di bidang pangan. Selama 4 tahun merintis usaha ini, tentu akan banyak pengalaman yang saya dapatkan termasuk jatuh-bangunnya, sehingga saya akan makin profesional dalam menjalankan usaha ini.
Ø  15 tahun         : jiwa wirausaha saya semakin mantap, pengalaman sudah membuat saya makin percaya dan terus berusaha lebih keras. Saya ingin mendapatkan kesuksesan dengan berhasil menjalankan usaha ini pada rentang umur 35- 40 tahun. Dari usaha ini, saya akan mendapatkan uang yang lebih banyak yang nantinya digunakan untuk melakukan ekspansi tempat kuliner dan membuka cabang di beberapa kota besar lainnya.
Ø  20 tahun         : saya sudah bisa menikmati hasil jerih payah saya dan mengajak orang tua saya dan keluarga saya untuk umroh atau naik haji. Kemudian saya juga ingin melakukan travelling ke berbagai negara untuk berlibur di sana.

=======================================================================
Hanya sesederhana ini yang saya tuliskan dalam selembar kertas. Tapi insya allah bisa dikembangkan lebih lanjut kalau ada waktu luang. Terus belajar, berusaha, dan berdoa.

2 komentar:

  1. FBS Indonesia Broker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS,bergabung sekarang juga dengan kami
    trading forex fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
    3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

    Buka akun anda di fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
    Tlp : 085364558922
    BBM : FBSid007

    BalasHapus