vintagehome

vintagehome

Minggu, 08 Juli 2012

Wisata Kuliner Kota Bogor Part I

Halo selamat pagi! Seperti biasa, gw ga kuat kalo harus nulis blog malam- malam. Jadinya, setiap ada sesuatu yang pengen gw tulis, gak bisa ditulis malam itu juga soalnya pasti udah ngantuk, huehehe. Kemarin, gw sama temen- temen SMA gw berburu kuliner. Sebenernya di Bogor banyak makanan yang wajib dicoba, karena gw sendiri penyuka kuliner. Gw menjelajahi kuliner sama Tari, Cipuy, Bintang, dan temen kuliahnya binta di Malaysia, namanya Dina. Niatnya sih mau pergi jam 3 sore, tapi ternyata gw ada survey buat outbond MPF dulu di kampus, jadi baru bisa jalan sekitar jam 4an. Bintang, Cipuy, sama Dina udah nungguin di Kedai Kita yang letaknya di Taman Kencana. Gw emang sering denger tentang tempat makan itu, tapi berhubung baru kemarin gw kesana, ya tempat tersebut cukup recomended lah. Makanan yang terkenal di restoran itu adalah Pizza Kayu Bakar. Iya, pizza tersebut dibuat dengan cara tradisional. Gw juga pernah lihat sih soalnya di TV :p hehe. Gak lama juga sih gw di Kedai Kita, soalnya kami mau mencoba Mr Celup's yang selama ini diomongin sama Tari. Oke, kami berangkat dari Kedai Kita menuju Mr Celup's sekitar pukul 5 sore. Setelah sampe sana, tempatnya belum buka! Fuh. Mr Celup's terletak di Jalan Soedirman, depan taman Peranginan. Akhirnya kami memutuskan untuk berjalan ke Air Mancur, tempat Bandrek dan Bansus. Tempatnya gak terlalu jauh dari lokasi Mr. Celup's itu. Cukup sering juga gw kalo ke sana. Tempatnya warung tenda gitu, menunya macem- macem, kebanyakan sih minuman gitu. Ada kopi, Bandrek. Bandrek Susu atau bansus, Teh Susu, dan sebagainya. Sedangkan makanan yang terdapat di "omela" atau tempat ngebansus itu hanya berupa cemilan, yaa semacam gorengan gitu deh. Di sepanjang jalanan Air Mancur itu, banyak juga makanan- makanan yang katanya cukup enak, baik tempatnya berbentuk tenda, maupun restaurant. Kebetulan banget, sore itu turun hujan yang cukup deras. Kami menunggu hujan reda untuk melaksanakan shalat maghrib di mesjid yang terletak di seberang tempat Bansus. Setelah solat, kami melanjutkan wisata kuliner ke tempat utamanya : Mr. Celup's. Tempatnya berupa warung tenda, namun penjual beserta makanannya ada di dalam sebuah mobil. Mr Celup's menjual beraneka ragam makanan dan seafood yang ditusuk seperti sate dan 'dicelup'. Ada siomay, sosis, bakso, daging kepiting, udang, sayuran, dan masih banyak. Unik banget, karena tiap tusukan memiliki warna yang berbeda, menandakan harga makanannya. Setelah kami mengambil makanan, makanan tersebut dicelupkan ke dalam air mendidih untuk mematangkan makanan tersebut. Rasanya enak, karena gw sendiri penggemar seafood. Selanjutnya ditambah saus kacang dan sambal, serta acar jika suka. Yummie banget lah :9

Tadinya abis dari Mr Celup's ini, kami berniat untuk melanjutkan wisata kuliner ke Sorabi yang terletak di Indraprasta. Tapi hujan yang turun malam itu amat deras, sehingga kamipun memilih untuk pulang. Untuk selanjutnya, akan ada Wisata Kuliner Kota Bogor Part II, Part III, dan seterusnya! :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar