vintagehome

vintagehome

Minggu, 05 Februari 2012

Sistem KRS #KRSIPB

Halo wilujeng enjing sadayana :)

Pagi ini tepatnya, mahasiswa IPB baik dalam dunia pertwitteran ataupun facebook sedang mengalami penggalauan masal, khususnya bagi mereka yang ingin mengambil mata kuliah SC atau minor. pasti buat sejumlah mahasiswa, SC atau Minor itu udah gak asing lagi didenger. pada hari pertama pengisian KRS A Online, mereka semua berebut untuk mendapatkan bangku- bangku tersebut. dari ribuan mahasiswa setiap angkatannya, dan saat ini ada angkatan 45,46,47-- kira- kira mulai berlomba- lomba untuk membuka #KRSIPB ini. bisa bayangin kan sulitnya seperti apa untuk dapat mengakses https://krs.ipb.ac.id dalam waktu yang bersamaan.

dulu waktu gw baru aja beres Tingkat Persiapan Bersama atau TPB, dan mulai memasuki semester 3 ini, gw sempet ngalamin betapa sulit dan lamanyaaaaaaa merencanakan dan memilih jadwal kuliah di Departemen. gw mulai online jam 9 pagi, dan baru kelar jam 2 siang. tombol F5 adalah senjata paling pamungkas (ya iyalaaah..). tanpa mengeluh dan terus berusaha (boong banget), gw terus nyusun jadwal. setelah berhasil, hidup gw jadi lebih tenang. haha ini dramatisir banget kata- katanya.

hari pertama masuk kuliah, semua langsung berjalan sesuai jadwal. tapi waktu itu, ada lagi pengumuman di mading tentang pembagian golongan praktikum yang udah diatur sama Departemen. sial, percuma dong kalo gitu gw udah bela- belain isi KRS cepet- cepet dan lama nongkrongin komputer. tapi di semester 4, sampe jam seginipun gw masih belom buka KRS. nyantai banget, kalo perlu hari terakhir aja lah. bersyukur juga sebenernya Departemen gw ini udah mengatur segala jadwal mahasiswanya. berarti bisa mengurangi beban mahasiswa yang lain yang sedang mengalami kesulitan mengakses KRS tersebut. bahkan, KRS ini pun sempat menjadi Trending Topic di Indonesia. It's amazing..



emang pada intinya, mau gak mau, sistem #KRSIPB ini harus terus diperbaiki, supaya ga lemot dan ga bikin mahasiswanya kecewa. nampaknya, satu- satunya solusi yang paling mujarab ya hanya itu :) semangat ya teman- teman buat yang mau milih SC atau Minornya, semoga dilancarkan, dimudahkan, dan sesuai dengan yang kalian inginkan!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar