vintagehome

vintagehome

Sabtu, 11 Februari 2012

Masak- masak!

Halo selamat sore. Akhir- akhir ini, khususnya selama liburan, gw lagi seneng banget belajar masak. Tertarik banget belajar masak soalnya gw suka sama makanan enak. Dari pada konsumtif beli- beli terus, mending nyoba bikin sendiri, kan lumayan buat belajar juga. Kemaren gw nemu resep baru dari sebungkus Royko pas lagi mau masak tempe goreng tepung. Gw baca iseng- iseng ternyata resepnya oke juga. Bahannya banyak tersedia di kulkas, udah gitu step by stepnya juga gak susah kok. Akhirnya gw bulatkan tekad buat belanja ke pasar pagi- pagi cuma buat beli telor doang, ditambah beberapa pesenan nyokap.

Siang lagi terik- teriknya, kepala gw udah panas banget sampe ke ubun- ubun, pusing gara- gara perjalanan tadi. Udah jauh, macet pula. Kapan ya Bogor bisa lewat dari masa- masa kemacetan? :( eh balik lagi ke topik semula. Awalnya gw siapin dulu bahan- bahan, terus bikin adonan, dilanjutkan dengan menggoreng. setelah kira- kira 2 jam lebih gw berkutat di dapur, jadi juga deh masakannya. Alhamdulillah rasanya enak menurut gw dan keluarga gw hehe.

Kroket Mie Kentang Ayam

Bahan - bahan :
  • 250 grKentang, kukus haluskan
  • 150 grWortel, potong dadu kecil-kecil
  • 250 grTepung roti
  • 200 grDada ayam, rebus potong dadu kecil-kecil
  • 2 TangkaiDaun seledri, iris tipis
  • 2 BungkusMie Instant, potong 3 Bagian rebus 1/2 matang
  • 4 ButirTelur (2 Butir u/celupan)
  • 1 BungkusPenyedap Masakan
  • 4 SiungBawang Putih, cincang halus
  • 4 SiungBawang Merah, cincang halus
  • 1/2 sdtLada
  • 1 sdtGula
  • 1/2 sdtGaram
  • SecukupnyaMinyak untuk menggoreng
Cara memasak :
- Campur mie instant, bawang merah, bawang putih, garam, lada, Penyedap masakan, kentang, wortel, ayam, 2 butir telur, seledri hingga bahan rata semua
- Bentuk bulat lonjong, celupkan ke dalam kocokan telur lalu gulingkan dalam tepung roti goreng hingga kuning kecoklatan dengan api sedang sehingga bahan yg ada didalam juga matang.

Sumber : http://sukamasak.com/resep/2011/06/kroket-kentang-mie-ayamhttp://gudangresepnahya.blogspot.com/2011/12/kroket-ayam-mie.html

















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar